Sunday, December 6, 2020



Penerbit Sinar Gamedia didirikan oleh seorang pemuda dari desa yang bernama asli Madi, yang dikenal dalam dunia literasi dan media dengan nama Madi Ar-Ranim. Pada tanggal 17 Juli 2015, nama Sinar Gamedia kemudian diresmikan oleh Madi dan tim, yang pada saat itu Madi masih duduk di bangku perkuliahan semester 5. Seminggu sebelumnya, Madi baru saja berulang tahun yang ke-20 tahun dan memberanikan diri untuk membangun bisnis dibidang media literasi. 

Tujuan didirikannya Penerbit Sinar Gamedia sebagai media literasi adalah, untuk menampung aspirasi karya tulis generasi millenial, kaum muda, generasi Z, hingga semua kalangan agar tulisannya lebih mudah diterbitkan. 

Penerbit Sinar Gamedia merupakan salah satu penerbitan indie yang telah divalidasi oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk menerbitkan buku semua genre. Sehingga, dengan diakuinya oleh Perpusnas RI, Penerbit Sinar Gamedia berhak menerbitkan Internasional Standar Book Number (ISBN) sejak awal tahun 2016. Saat itulah, Sinar Gamedia yang berbadan usaha Commanditaire Vennotschape (CV) telah menerbitkan 27 judul buku dari berbagai genre mulai tahun 2016, kemudian pada tahun 2017 telah menerbitkan 13 judul buku, tahun 2018 telah menerbitkan 10 judul buku, tahun 2019 telah menerbitkan 14 judul buku, dan tahun 2020 telah menerbitkan 9 judul buku. 

Sampai detik ini, Penerbit Sinar Gamedia yang mempunyai jargon menyinari literasi untuk Indonesia dan Dunia itu, semakin bersinar namanya. Selain aktif untuk menerbitkan buku hasil karya anak bangsa, juga aktif mengadakan perlombaan menulis untuk mengapresiasi para penulis pemula. Bahkan, dengan seiring berkembangnya teknologi digital, Penerbit Sinar Gamedia tidak hanya menerbitkan buku secara cetak, namun juga secara online yang dapat diakses di Aplikasi Wattpad maupun Website. 

Info lebih lanjut untuk menghubungi Penerbit Sinar Gamedia dapat dilakukan dengan cara memfollow akun instagram Penerbit Sinar Gamedia @sinar_gamedia, atau bisa email ke sinar.gamedia@gmail.com


0 comments:

Post a Comment

Profil Sinar Gamedia

Popular Posts

Statistik Pengunjung