Sunday, June 19, 2016



Sebagian besar orang mungkin mengira Teknologi CANTIK adalah, teknologi kosmetik terbarukan yang mengatasi permasalahan kecantikan. Berbeda halnya dengan pemikiran dari Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), yang menciptakan teknologi CANTIK sebagai teknologi elektronika. CANTIK sendiri sebenarnya sebagai branding, yang mempunyai kepanjanagan “Cangkir Elektrik”, disingkat CANTIK.
CANTIK sendiri muncul ketika kebutuhan manusia akan air minum yang menyesuaikan keadaan cuaca dan iklim saat ini. Saat suhu di Bumi mulai panas, justru manusia membutuhkan air yang dingin dan begitupun sebaliknya. Melirik keadaan tersebut, Madi sebagai Mahasiswa Teknik Kelautan ITS, menuangkan sebuah ide gemilangnya untuk menciptakan Cangkir yang bisa memanaskan dan mendinginkan air sekaligus.
Madi pun akhirnya mengajak rekannya dari Teknik Elektro ITS diantaranya adalah, Ahmad Febri Firmansyah, Yohan Prakoso, Badrut Tamam dan M. Sunardi. Madi sengaja mengajak semua Mahasiswa Teknik Elektro, agar CANTIK bisa dirancang dengan desain yang mulus dan mempunyai nilai elektrik sesuai bidang keilmuannya. Selain itu, Madi berharap CANTIK bisa menjadi Teknologi Cangkir Elektrik yang dapat bermanfaat bagi semua orang dan memperoleh keuntungan melalui kegiatan ekonomi.
Dengan desain perancangan CANTIK yang telah selesai dirancang oleh Ahmad Febri Firmansyah dan Badrut Tamam. Kini CANTIK siap untuk dimasalkan secara umum agar bisa bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk mempertahankan produk CANTIK dan mengembangkannya melalui sistem ekonomi, kini CANTIK telah mempunyai manajemen perusahaan tersendiri. Adapun Ketua Perusahaanya dipegang oleh Badrut Tamam, Ketua Desain Produksi dan Perancangan oleh Ahmad Febri Firmansyah dan Yohan Praksono, Ketua Marketing oleh M. Sunardi. Sedangkan Madi sang penuang ide gagasan gemilangnya, saat ini memegang amanah mengatur keuangan dari CANTIK itu sendiri.  

0 comments:

Post a Comment

Profil Sinar Gamedia

Popular Posts

Statistik Pengunjung