Sunday, June 19, 2016

        
     Sabtu, 18/7/16 cuaca memburuk kembali datang di pesisir pantai selatan laut Jawa, tepatnya di Pantai Ciheras, Cipatujuh, Tasikmalaya, Jawa Barat. Badai yang terjadi siang tadi,membuat heboh para pelajar Mahasiswa di PT. Lentera Angin Nusantara. Jelas, Turbin Angin anak Bangsa tersebut menjadi perhatian Mahasiswa dari berbagai kampus negeri maupun swasta di Indonesia. 
      Sang Penari Langit, tetap berdiri kokoh walupun hambatan siang tadi yang cukup kuat untuk merobohkan tiang dan pondasi Turbin Angin. Patut dibanggakan, hasil karya Ricky Elson tersebut ternyata kekuatannya tidak dapat diragukan lagi. Hanya saja, ada sedikit masalah pada tiang Anemometer yang sedikit akan roboh, akan tetapi dengan perpaduan ilmu di PT. Lentera Angin Nusantara itu, tiang pun dapat diatasi secara bersama-sama.
     Saat ini, adalah bulan yang barakah bagi PT. Lentera Angin Nusantara itu sendiri, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, berbagai mahasiswa dari berbagaimacam jurusan berbopndong-bondong untuk menngali ilmu mengenai banyak ilmu di PT. Lentera Angin Nusantara. Ada yang belajar Cuaca, Iklim, Anemometer, Data Logger, Desain Bilah, Desain Turbin, Pondasi, Inverter, Baterai, sampai di Konversi Energi. Mahasiswa yang sangat antusias dari berbagaimacam Jurusan, sebagian besar dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Fisika, Meteorologi, dan Teknik Mesin, bahkan dari Teknik Kelautan ITS pun ikut serta dalam menggali ilmu rancang bangun desain Turbin Angin di PT. Lentera Angin  Nusantara.
     Sebagai anak bangsa, semoga sosok Ricky Elson bisa dijadikan sosok inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Semoga bisa terlahir perusahaan PT. LAN lainnya yang mampu membawa nama harum Indonesia.


0 comments:

Post a Comment

Profil Sinar Gamedia

Popular Posts

Statistik Pengunjung