Wednesday, January 13, 2016

Sebut saja namanya Muhammad Defrian, pemuda kelahiran Tanggerang ini pada September lalu, sukses meraih gelar Sarjana Syariah di Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) dengan predikat memuaskan.

Menariknya, laki-laki yang satu ini memiliki spirit lebih dari pada mahasiswa lainnya,
Ia tetap semangat menjalani hari-harinya walaupun kondisinya tengah sakit, ia diponis  menderita gagal ginjal sejak Februari lalu. Selama itu ia tetap mejalani proses penyelesaian studi SI seperti mahasiswa lainnya. Ia lewati masa KKN, penyusunan skripsi, sidang munaqosah hingga akhirnya dinyatakan lulus. Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada dosen pembimbingnya, karena selama proses penyusunan skripsi beliau sangat memaklumi kondisinya.

 Karena hal demikianlah sehingga dirinya dinobatkan sebagai mahasiswa inspiratif di kampus, penghargaan dan penobatan itu diberikan pada kegiatan sidang yudisium yang digelar pada 24 September 2015 lalu. Beberapa hari menjelang wisuda.

Laki-laki ini akrab disapa, Bob. Karena mengidolakan seorang  Bob Marley, pada mulanya ia mengaku tidak percaya, saat namanya disebut sebagai mahasiswa paling mengispirasi. Ia sendiri merasa masih banyak mahasiswa lain, yang lebih pantas mendapatkannya. Kendati, ia tetap bersyukur atas penghargaan tersebut. "Semoga perjalanan hidupnya memang mampu menginspiras orang banyak" Ungkapnya.

Hingga saat ini, laki-laki bertubuh gemuk ini, walau positif menderita gagal ginjal, yang mengharuskan cuci darah di Rumah Sakit TMC Tasik, dua kali setiap minggunya, yaitu pada hari Senin dan Kamis.  Namun, ia tidak kemudian berhenti menjalankan aktifitasnya seperti biasa, bahkan ia masih sering mengadakan event-event besar bersama teman se-komunitas Indonesia Raggae Roots (IRR) Tasikmalaya.

Ketika ditanyai apakah ada sosok pigur yang membuatnya tetap bersemangat dan bergembira hingga detik ini. Ia dengan sumringah menjawab "Ada, namanya Kak Nur dia diponis ginjal bengkak, jadi harus pake alat tambahan, untuk kencing dikasih selang di perutnya. Tapi dia tetep semangat gitu deh. Aku liat di instagramnya dia ceria banget walau hari-harinya pake kursi roda. Kak Nur itu kakak kelasku ketika SMU di Tanggerang."

 "Semangat buat para pasien gagal ginjal, jangan pantang menyerah, intinya terima saja" Ujar Bob, saat mengakhiri wawancara via Whatapp pada(12/12).




-Penerbit Sinar Gamedia-
Bagaimana caranya tulisan Anda masuk website Sinar Gamedia?
ini Jawabannya....

Kirimkan dan Bagikan tulisan anda berupa Puisi, Cerpen, Pantun, Artikel Islam, Artikel Permasalahan Wilayah dan Kota, Artikel Keilmuan, dan Kisah Inspiratif.
Kirim Ke email: sinar.gamedia@gmail.com
1. lampirkan naskah tulisan anda
2. kirimkan foto anda

3. kirim dengan format : Nama Lengkap_Jabatan (Mahasiswa, Pegawai, dll)_Jenis Tulisan ( Puisi, Cerpen, Pantun, Artikel Islam, Artikel Permasalahan Wilayah dan Kota, Artikel Keilmuan, dan Kisah Inspiratif


0 comments:

Post a Comment

Profil Sinar Gamedia

Popular Posts

Statistik Pengunjung