Sunday, January 31, 2016








PJ Penulis buku ini dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Suprah dan Ayah bernama Ranim. Lahir disebuah desa agraris Indonesia, yaitu Kampung Warakas, Desa Kebonratu, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Subhanallah bertepatan dengan kumandang adzan subuh pada hari jum’at, lahirlah seorang pemuda yang insya Allah membawa perubahan bangsa ini. Alhamdulillah saat ini pemuda itu telah menerbitkan sebuah buku maritim Anak Bangsa bersama sahabat maritim.
Pemuda itu adalah Madi Ar-Ranim yang biasa dikenal dengan nama Madi. Pemuda itu lahir pada tanggal 10 juli 1994 di Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Pemuda itu telah mencintai dunia menulis sejak duduk di bangku MA. Berusaha untuk mengembangkan bakatnya hingga menjadi passion terkuat, ketika duduk di bangku kuliah di Teknik Kelautan ITS 2013.
Sejak menjadi mahasiswa baru tahun 2013, pemuda itu mencoba untuk menulis dalam jangkauan terkecil, yaitu menulis surat kabar. Bertepatan dengan libur semester satu, pemuda itu tulisannya telah terbit di koran surya, ketika itu masih di dalam kereta perjalanan pulang di kampung halaman. Alhamdulillah hingga terbit di koran nasional, yaitu Jawa Pos, ketika itu juga sedang di dalam kereta perjalanan kembali ke Surabaya, tempat menggali ilmu.
Pemuda itu telah menghabiskan waktunya untuk menuntut ilmu di SD Negeri 3 X-Awi, SD Negeri Kebonratu, MTs Negeri Ciruas, dan MA Negeri 2 Kota Serang (MA Model dan Keterampilan). Saat ini pemuda itu sedang menuntut ilmu di Teknik Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.
Torehan prestasi yang telah diraihnya dapat membahagiakan kedua orang tuanya. Prestasi itu diantaranya, juara 2 pidato dua bahasa, juara 2 puisi, juara 2 OSN-K bidang Kimia, juara 2 OSM-P bidang Kimia, juara 1 quoetes lead educate, juara 2 presentasi paper ITS Expo dan The best Prototipe. Pemuda itu pernah lulus dalam event kepemudaan sebagai delegasi ITS dibidang Education Future Leader Summit. Selain itu pernah mengikuti event international, yaitu Student Offshore Technology Conference.
Torehan beasiswa pun pemuda itu dapatkan, diantaranya beasiswa Prestasi, BBM, Bidikmisi, dan Beastudi Etos. Saat ini pemuda itu diamanahkan menjadi ketua asrama Etoser Ikhwan Surabaya, Ketua Pendamping Keilmiahan Teknik Kelautan ITS, dan Member Klub Keilmiahan ITS.
Pemuda dari desa agraris itu, kini sedang berusaha untuk meraih mimpi-mimpinya, mulai dari tingkat lokal sampai tingkat International. Buku yang telah anda baca ini adalah salah satu impian pemuda itu, semoga menjadi buku yang membawa perubahan berarti bagi Nusa, Bangsa, dan Agama Islam.
Jika masih penasaran tentang PJ penulis buku ini, silahkan kontak email madi.elkhayyan@gmail.com, atau bisa kunjungi website madipriza.blogspot.com Anda bisa juga hubungi via FB “Madi Ar-Ranim”, Twitter @madipriza dan Kontak Hp. 087809117417.

0 comments:

Post a Comment

Profil Sinar Gamedia

Popular Posts

Statistik Pengunjung